Selasa, 04 Agustus 2015

Maduraku



 


Nama saya Bima Dwi Permana. lahir tanggal 2 mei 1996 di Pamekasan (Madura). saya sekarang berkuliah di UMM Fakultas hukum, dimana saya memilih jurusan hukum tersebut karena ingin mengikuti kakak dan ayah saya yang mengambil jurusan hukum. saya akan memperkenalkan Madura saat ini.

madura adalah sebuah pulau yang memiliki penduduk kurang lebih 4 juta jiwa. Madura terdiri dari empat Kabupaten, yaitu: Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Pamekasan adalah kota tempat tinggal saya.

Madura memiliki berbagai macam budaya, salah satunya adalah kerapan sapi. Kerapan sapi diadakan setahun sekali pada saat pertama kali panen padi. pada lomba kerapan sapi ini, sapi di adu kecepatannya. Sapi yang paling cepat akan memenangkan perlombaan dan mendapat hadiah yang cukup menggiurkan bagi peserta. Tempat wisata di madura juga tidak kalah menarik, ada monumen arek lancor, pantai talang siring, pantai camplong, api tak kunjung padam, dan lain-lain. makanan khas di Madura ada sate, soto sumenep, rujak, rujak cerok dan lain-lain. Tertarik mengunjungi pulau madura?
apa bila kalian mengunjungi pulau Madura, kalian akan melewati ikon kota Surabaya dan Madura yaitu ''SURAMADU". jadi jangan bawak kamera, karena di Madura memiliki spot-spot foto yang menarik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar